Ingin membuat rumah semakin cantik? Check perkiraan harga perbaikan rumah di bawah ini.

0 Comments

Ada beragam peristiwa penting yang sering mewajibkan Anda merenovasi tempat tinggal, misalkan dengan tambahan ruang, pengecatan, atau bahkan juga perombakan keseluruhnya. Kecil besarnya peralihan pasti memengaruhi harga renovasi rumah.

Saat sebelum beli material dan mengontrak karyawan, sebaiknya Anda hitung harga perbaikan rumah dengan mengategorikan menurut masing-masing komponennya. Supaya lebih terang, berikut sudah kami kumpulkan elemen harga dalam perbaikan rumah.

Harga Material dan Jasa

Harga material dan jasa pembangunan umumnya jadi satu paket boyongan penuh. Dengan begitu, Anda cukup bayar beberapa uang untuk memperoleh bahan bangunan sekalian karyawan.

Harga perbaikan berbentuk pengecatan atau pembaruan sisi rumah sekitar di antara Rp70 ribu – Rp200 ribu setiap mtr. persegi. Dan untuk tambahan ruang, harga yang dibutuhkan dimulai dari Rp5 juta per mtr. persegi.

Adapun berkaitan material, harga perbaikan rumah dengan biaya di bawah Rp3 juta umumnya memperoleh material grade terikuth. Jika Anda inginkan material kualitas premium, Anda harus mengambil harga lebih kurang Rp4 juta per mtr. persegi.

Harga Tukang (Kuli)

Pembayaran jasa tukang bangunan bisa dilaksanakan lewat beberapa sistem, yaitu harian, boyongan jasa, dan boyongan penuh (paket). Mekanisme harian mewajibkan Anda bayar biaya sekitaran Rp100 ribu – Rp150 ribu setiap hari sampai tugas tukang usai.

Nach, berlainan dari mekanisme harian, pembayaran jasa dilaksanakan menurut luas project. Nanti, biaya yang dikenai ialah sekitaran Rp1 juta – Rp1.lima juta per mtr. persegi. Pembayaran ini karakternya sudah tentu, jadi saat lama waktu pembuatan semakin bertambah, Anda tidak dikenai harga tambahan.

Harga Peluasan Tempat

Jika Anda ingin menambahkan sisi rumah dan sudah mempunyai tanah yang cukup pasti tidak jadi permasalahan. Tetapi saat tanah tidak memenuhi, karena itu Anda harus menambahkan luas tempat dengan beli tanah atau bangunan.

Kecil besarnya harga elemen harga perbaikan rumah yang ini tergantung pada lokasi tanah. Di beberapa kota besar, harga tanah per mtr. persegi dapat capai Rp3 juta . Maka, bila Anda harus beli tanah untuk tambahan bangunan selebar 25 mtr. persegi, karena itu keseluruhan harga perluasan lahannya ialah Rp75 juta.

Harga Yang lain

Selainnya tiga elemen harga perbaikan rumah di atas, Anda pun perlu menimbang tambahan-tambahan harga yang muncul. Ucapkanlah jika di tengah-tengah proses perbaikan Anda ingin mengganti design, karena itu pasti ada harga yang lain tidak tersangka.

Maka dari itu, Anda perlu menyisihkan minimal 10% – 15% dari keseluruhan harga sebagai mengantisipasi peralihan design, kenaikan harga material, dan pengeluaran tidak tersangka yang lain.

Harga perbaikan dikuasai oleh type dan luas rumah. Adapun sebagian besar warga Indonesia mempunyai rumah dengan tipe 45 dan 36. Berikut perincian harga perbaikan rumah menurut typenya.

Rumah tipe 45 umumnya cukup luas, hingga Anda dapat melakukan renovasi dengan menambahkan lantai. Nach, prediksi harga perbaikan rumah 1 lantai jadi 2 lantai pada type ini ialah Rp2.lima juta – Rp4 juta setiap mtr. perseginya dan dilaksanakan secara boyongan penuh.

Dengan begitu, jika harga yang diperlukan ialah Rp3juta per mtr. persegi, karena itu keseluruhan harga perbaikan rumah 2 lantai ialah seperti berikut.

Berikut contoh perhitungannya:

Anda ingin menambahkan ruang pada rumah tipe 36 dengan beli tambahan tanah selebar 50 mtr. persegi. Tugas dilaksanakan dengan mekanisme boyongan keseluruhan bertarif Rp1.lima juta. Jika harga tanahnya Rp1 juta setiap mtr. persegi. Karena itu keseluruhan harga yang diperlukan ialah seperti berikut.

Total= (Harga boyongan x luas rumah) + (Harga tanah x luas tanah)

= (Rp1.lima juta x 36) + (Rp1 juta x 50)

= Rp54 juta + Rp50 juta

= Rp104 juta

Adapun jika Anda ingin menambahkan lantai, pakai rumus di bawah ini.

Keseluruhan harga = Harta setiap mtr. persegi x luas rumah x jumlah lantai

Disamping itu, janganlah lupa untuk mempersiapkan harga tambahan sejumlah 10% – 15% dari keseluruhan harga untuk penyiapan jika perlu dana genting.

Perbaikan rumah tidak cuma membutuhkan harga yang besar, tetapi sering memunculkan bengkak pengeluaran. Oleh karena itu, supaya ini tidak ada, Anda bisa mengaplikasikan beberapa panduan ini.

Samakan Dengan Luas Bangunan

Melakukan renovasi rumah di atas tempat sendiri pasti semakin lebih murah dibanding bila harus beli tambahan tempat. Maka dari itu, Anda bisa mengakalinya dengan membuat sama sesuai luas bangunan.

Bikinlah Perancangan dengan Masak

Bengkak harga umum terjadi saat di tengah-tengah proses pembangunan ada peralihan design karena kekeliruan susunan atau kemauan individu. Untuk menahan ini, Anda bisa konsultasi dengan arsitek berkaitan perancangan yang sudah Anda punyai.

Persiapkan Bujet Lebih Awalnya

Sama seperti yang sudah diuraikan di atas, perbaikan rumah memerlukan harga yang cukup banyak. Maka dari itu, sebaiknya Anda mempersiapkan bujet semenjak awalnya. Misalkan dengan mencicil bujet untuk material, tukang, diikuti bujet pembelian tanah.

Tersebut ulasan berkenaan berapakah kurang lebih harga perbaikan rumah  yang Anda perlukan. Seharusnya, targetkan bujet perbaikan lebih cepat supaya tidak ada masalah sepanjang prosesnya.