Bobcats gagal di semifinal nasional, jatuh ke no. 1 Jack unggulan

Oleh THOMAS STUBER

Ada tanda-tanda bahwa segala sesuatunya mungkin tidak berjalan baik untuk Montana State menjelang kickoff pembukaan hari Sabtu di Brookings, SD. Dan mereka tidak berjalan dengan baik sama sekali. Bobcats berada di ujung yang salah dari kekalahan 39-18 dari South Dakota State Jackrabbits pada hari yang sepertinya tidak akan berjalan dengan baik.

Cuaca adalah pembicaraan minggu ini dan meskipun itu bukan faktor penentu, hal itu menghambat permainan lari zona luar MSU dan keuntungan yang dimilikinya dengan kecepatan tim secara keseluruhan. Mungkin ada banyak pembicaraan tentang pembatalan permainan karena badai yang melanda Midwest bagian atas sepanjang minggu, dan tim serta peralatannya berhasil sampai ke Brookings, seperti halnya tentang X dan Os dari kontes tersebut.

Untuk mengatasi tekanan sebelum pertandingan, koordinator ofensif Bobcat Taylor Housewright menemukan dirinya terjebak di carry Stadion Dykhouse, yang menyebabkan permainan dimulai sekitar 10 menit.

Keselamatan senior Montana State Ty Okada (7) berjalan keluar lapangan untuk terakhir kalinya/oleh Miranda Sampson untuk Skyline Sports activities

Setelah SDSU mencetak landing dengan cepat pada drive pertamanya, Bobcats secara lebih metodis berbaris kembali ke lapangan secara eksklusif dengan quarterback Tommy Mellott dan Sean Chambers – sistem quarterback ganda MSU – untuk seluruh drive. Chambers akhirnya berhasil menembus tembok depan Jackrabbits untuk mendapatkan skor dan permainan tersebut tampaknya akan memenuhi harapan. Saat melakukannya, Chambers mengalami cedera kaki bagian bawah, tertatih-tatih keluar lapangan dan tidak kembali. Dia kemudian terlihat di pinggir lapangan dengan sepatu bot di kaki kirinya.

MSU, jelas, telah menghabiskan waktu seminggu untuk mempersiapkan menjalankan sistem itu dan ketika Chambers jatuh, hal itu membuat rencananya berantakan. Bobcats tidak bisa menjalankan permainan lari kebanggaannya dan menyelesaikannya dengan hanya 38 yard dengan 1,6 yard per membawa – turun lebih dari 5,0 yard per membawa dari rata-rata yang masuk ke dalam permainan.

See also  Musim yang dipenuhi dengan harapan besar sekarang berada di ambang Montana Griz

Untuk menambah penghinaan pada cedera, Bobcats merusak poin ekstra setelah landing Chambers dan kalah 7-6. Bola – kulit licin karena dingin – lolos dari tangan pemegang Bryce Leighton dan penendang Blake Glessner mengambilnya. Dia mencoba dengan sia-sia untuk mencetak gol hanya untuk dilempar keluar batas.

“Mereka segera mengambil momentum dan kami menjawabnya dengan skor,” kata Vigen. “Tapi bahkan tidak mengikutinya dengan poin ekstra kami. Tidak pernah benar-benar kembali sejauh momentum.

Pada penguasaan bola kedua MSU, tampaknya permainan opsi disiapkan untuk keuntungan besar tetapi berlari kembali Isaiah Ifanse kehilangan pegangan dan hampir bola saat menyentuh tanah tetapi untungnya MSU tidak ditemukan oleh Jackrabbits sampai itu keluar dari batas. MSU tidak akan kembali ke permainan itu sampai akhir babak kedua dan untuk sementara tidak dapat menghasilkan permainan bawahnya.

“Kami tidak melakukan permainan yang cukup melalui fase kritis di akhir kuarter pertama karena penguasaan bola kedua dan ketiga kami,” kata Vigen. “Kami memiliki beberapa kesalahan sendiri. Penghargaan benar-benar diberikan kepada Negara Bagian South Dakota. Mereka membela kami dengan baik dan menjegal kami dengan baik. Kami tahu itu akan tergantung pada siapa yang bisa melakukan tekel lebih baik, dan mereka melakukannya.”

Penggemar Montana State di Brookings, South Dakota/oleh Miranda Sampson untuk Skyline Sports activities

SDSU siap mengikuti kontes dan bertekad untuk menyamakan skor dengan MSU setelah menjatuhkan keputusan 31-17 musim lalu di Bozeman dengan taruhan yang sama – perjalanan ke pertandingan kejuaraan FCS – dipertaruhkan.

“Saya pikir sepak bola adalah permainan momentum,” kata Vigen. “Tahun lalu bolak-balik di babak pertama, dan kami mampu merebutnya di babak kedua. Sangat menyenangkan bermain di depan pendukung tuan rumah tetapi tidak menjamin Anda akan apa pun.”

See also  Twitter bereaksi terhadap unggulan No. 1 Alabama yang kalah dari San Diego State

MSU terlihat tajam dalam bertahan selama tiga pertandingan terakhir setelah kalah telak sepanjang musim dan menyerah dalam permainan besar. Melawan SDSU mereka tampaknya kembali ke bentuk lama karena Jackrabbits memiliki banyak permainan luka yang menempatkan Bobcats di lubang besar.

“Sebagai D-line kita perlu melakukan yang lebih baik,” kata pemain bertahan MSU Brody Grebe. “Mereka adalah tim yang kuat secara fisik. Kami terlindas sedikit.”

MSU datang ke musim memilih untuk finis keempat di salah satu jajak pendapat pramusim di hari media Konferensi Langit Besar. Bobcats dianggap berada dalam sedikit mode pembangunan kembali tetapi melebihi ekspektasi tersebut karena garis ofensif yang dibangun kembali dengan cepat dan kedalaman yang luar biasa di seluruh barisan yang tidak memungkinkan adanya penyimpangan meskipun banyak cedera sepanjang musim.

“Saya pikir Anda harus melihat ke belakang dan bangga dengan semua yang kami capai tahun ini,” kata Vigen. “Para senior telah melakukan banyak hal untuk program ini dan meninggalkan warisan yang luar biasa.”

Bobcat mengembalikan serangannya hampir utuh selain dari posisi penerima – space yang memiliki banyak ruang untuk pertumbuhan. Pertahanan juga akan mengembalikan banyak pemain berpengalaman karena MSU terlihat terus maju secara keseluruhan dengan harapan meraih kejuaraan pertamanya sejak 1984.

Sementara MSU telah berada di babak playoff dalam empat musim penuh berturut-turut dan telah mencapai semifinal tiga kali terakhir, MSU telah mengalami kesulitan saat keluar. MSU kalah dari North Dakota State pada 2018 di babak kedua dengan hitungan 52-10, kemudian kalah dari Bison lagi di semifinal 2019, 42-14. Bobcats melaju ke kejuaraan FCS musim lalu hanya untuk dilempar oleh Bison untuk ketiga kalinya 38-10. Tahun ini giliran SDSU yang membuat mereka tersandung 39-18.

See also  Penembak dingin Woman Griz jatuh di No. 22 Gonzaga

Bobcats perlahan-lahan membuat kemajuan dalam hal margin skor, tetapi tampak jelas bahwa mengamankan dua unggulan teratas dan keuntungan di lapangan yang menyertainya sangat penting untuk kesuksesannya.

Foto oleh Miranda Sampson untuk Skyline Sports activities. Seluruh hak cipta.

/oleh Miranda Sampson untuk Skyline Sports activities
Gelandang senior Negara Bagian Montana membawa bendera negara bagian Montana selama lari tim di Brookings, South Dakota/oleh Miranda Sampson untuk Skyline Sports activities
Quarterback Negara Bagian Montana Tommy Mellott (4) melakukan lemparan saat berlari vs. Negara Bagian South Dakota di semifinal Playoff FCS 2022/oleh Miranda Sampson untuk Skyline Sports activities
Penerima lebar Montana State Willie Patterson memeluk rekan setimnya/oleh Miranda Sampson untuk Skyline Sports activities
Linebacker Montana State Callahan O’Reilly/oleh Miranda Sampson untuk Skyline Sports activities