Korea Selatan memiliki reaksi luar biasa untuk maju di Piala Dunia

Korea Selatan pada hari Jumat maju ke babak sistem gugur Piala Dunia dengan apa yang mungkin menjadi kemenangan paling dramatis di turnamen tersebut.

Tampaknya hampir pasti bahwa laju Korea Selatan akan berakhir dengan pertandingan mereka melawan Portugal dengan skor imbang 1-1 di menit akhir. Hwang Hee-Chan kemudian mencetak gol kemenangan atas umpan indah dari Son Heung-Min di menit ke-91.

Mengalahkan Portugal hanyalah langkah pertama bagi Korea Selatan. Uruguay mengalahkan Ghana 2-0 dalam pertandingan Grup H lainnya saat itu. Dengan kemenangan 2-1 Korea Selatan di pembukuan dan Uruguay memimpin 2-0, baik Korea Selatan maupun Uruguay memiliki 4 poin dan selisih gol 0. Korea Selatan mengadakan tiebreak kedua atas Uruguay, yang merupakan whole gol yang dicetak di turnamen tersebut.

Saat pertandingan Korea Selatan selesai, Uruguay masih memiliki sisa waktu tambahan beberapa menit. Seandainya mereka mencetak gol lagi melawan Ghana, mereka kemudian akan mengadakan tiebreak untuk selisih gol dan finis sebagai runner-up Grup H daripada Korea Selatan. Tim Korea Selatan dan penggemarnya tetap berada di stadion untuk menyaksikan dengan saksama penyelesaian pertandingan Uruguay-Ghana.

Korea Selatan berubah dari pulang ke rumah menjadi maju ke Babak 16 dalam hitungan menit. Mereka membutuhkan segalanya untuk berjalan dengan sempurna agar hal itu terjadi. Anda tidak akan melihat banyak momen Piala Dunia yang lebih baik dari itu.

See also  Bintang jet membuat jaminan besar untuk tahun 2023