Layanan setelah perang: Bintang Ukraina menang

Dari perang ke ring: Bintang tinju Ukraina Vasyl Lomatchenko merayakan kemenangan angka mutlak atas Jamaine Ortiz di New York.

Dari perang ke ring: Bintang tinju Ukraina dan mantan juara kelas ringan dunia Vasyl Lomatchenko merayakan kemenangan angka mutlak atas AS-Amerika Jamaine Ortiz di Madison Sq. Backyard, New York.

Bagi juara Olimpiade berusia 34 tahun tahun 2008 dan 2012, itu adalah pertarungan pertama setelah ia menghentikan kariernya karena alasan mulia.

Setelah invasi Rusia ke Ukraina pada akhir Februari, Lomatchenko telah melakukan perjalanan ke tanah airnya dan bergabung dengan angkatan bersenjata Ukraina dalam batalion pertahanan di kota asalnya Bilhorod-Dnistrovskyj dekat Odessa.

Ikon tinju Ukraina bisa mendapatkan pertarungan gelar

Bahkan setelah promotornya Bob Arum memperoleh pengecualian untuk mengizinkan Lomatschenko meninggalkan negara itu, petinju itu tetap berada di tanah kelahirannya. Kemudian pada bulan September, Lomatschenko memutuskan untuk kembali ke ring.

Lomatchenko, ikon sebagai seorang amatir dengan 396 kemenangan dan hanya sekali kalah (dari petenis Rusia Albert Selimov di remaining kejuaraan dunia 2007), telah kehilangan sabuk juara dunia versi IBF, WBA dan WBO pada Oktober 2020 dengan kekalahan dari Teofimo Lopez (AS ).

Setelah mengalahkan Ortiz, pertarungan gelar melawan juara tak terkalahkan Devin Haney menanti.

See also  Titans kalah setelah melakukan penalti bodoh melawan Bengals